ANEKA RESEP MASAKAN RUMAHAN

 


Hallo Teman teman semua,apa kabar ? apakah teman teman ataw bahkan ibu ibu yang berprofesi sebagai ibuRumahTangga disini sedang bingung ingin memasak dengan menu apa hari ini ? Pastinya teman teman semua sangat ingin sekali jika menu masakannya bisa di nikmati semua orang ataw semua keluarga kita dimanapun mereka berada yakann,Tenang kali ini saya akan mengulas sedikit sedikit tentang Aneka Resep Masakan Rumahan.

Apa sebelumnya kalian sudah paham dengan arti kata pekerjaan seorang Iburumah tangga ? yap betul sekali jika kalian memikirkan IbuRumahtangga sebagai pekerjaan yang penuh kasih sayang bahkan cinta yang tulus dari seseorang ke orang lainnya(keluarga).Tidak mudah loh menjadi seseorang yang memiliki profesi tersebut,Mengapa ? ya betul karna tidak ada nya jam pekerjaan,hari pekerjaan sampai sampai tidak adanya yang membayar,Maka pada umumnya profesi ibu rumah tangga ini disebut sebut sebagai pekerjaan yang Mulia dan penuh kasih sayang yang tulus dari sang Ibu.Coba saja dimana pekerjaan ini tidak ada sama sekali hari hari liburnya bahkan sampai sampai kita bisa beranggapan bahwa profesi ini tidak ada jam istirahatnya,sedikit terdengar mustahil namun memang begitu adanya loh teman teman.Jadi kita sebagai anak ataw orang yang sudah mulai dewasa kini,sudah seharusnya bisa lebih menghormati sosok ibu dan lebih patuh jika diminta apapun oleh ibu kita masing masing. Bayangkan saja di setiap harinya ibu kita harus selalu memasak untuk orang orang dirumahnya(Keluarganya) tentu sudah di pastikan jika ibu ibu ataw teman teman disini sangat perlu sekali tentang bahasa berbagai jenis resep resep makanan untuk di sekedar baca atawpun untuk di jadikan salah satu resep andalannya mungkin.

Banyak sekali beraneka ragam resep resep masakan rumahan.Menu yang dipilih bisa jadi mungkin tergantung seleranya masing masing,tidak melulu yang mempunyai banyak bahan ataw resep yang sulit menjanjikan akan kenikmatannya suatu makanan loh teman teman,faktanya makanan bisa dikatakan nikmat bagi penikmatnya karna adanya SELERA itu sendiri,bisa jadi teman teman bilang bahwa makanan itu enak,tapi saya katakan tidak.Begitu pun sebaliknya,bisa jadi saya katakan masakan itu enak,tapi menurut kalian semua tidak. Bisa disimpulkan bahwa enak dan lezat nya suatu makanan tergantung dari adanya Selera orang orang itu sendiri. Ada yang disini mempunyai ataw berniat ingin menjadikan dirinya sebagai pekerja rumah tangga ? Yap memang pekerjaan ini selalu dipandang sebelah mata namun pekerjaan ini lah penuh kebaikan di dalamnya dengan berbagai hal.Teman teman Langsung saja yuk kita ulas salah satu Aneka Resep Masakan Rumahan yang pada umumnya menjadi salah satu cara jitu agar orang orang rumah(keluarganya) mempunyai daya nafsu makan tinggi ketika kita sudah masakan,tentu punya rasa kebahagian sendiri kan jika masakan kita bisa di sukai banyak orang orang rumah(keluarga), Langsung saja SEBAGAI BERIKUT :

    ·         Cumi Pedas Manis

Bahan Bahan sebagai berikut :

-2 kg CUMI BESAR . (sudah dicuci bersih)

Dengan Bumbu potong berbagai jenis rempah : (sesuai selera)
- 12 buah bawang merah
- 8 buah cabai keriting merah(jika tak suka pedas jangan dimasukan ketika masak)
- 2 buah tomat segar
- 5 helai daun bawang
-  1,5  jahe segar agar menambahkan aroma sedap

Bumbu yang sudah di haluskan :
- 6 bawang putih(tergantung selera)
- 8 bawang merah(tergantung selera)

Bumbu campurannya bisa menggunakan :
- 8 ukuran sendok makan saus cabai(tergantung selera)
- 2 ukuran sendok makan gula pasir(jika suka manis maka bisa di lebihkan)
- 2 ukuran sendok makan cabai rawit blender ataw yang sudah halus.

-Tambahkan kaldu bubuk (tergantung selera)
- 2 ukuran sendok makan Lada hitam(tergantung selera)

 

Memasaknya bisa dengan berbagai cara yang kalian sukai sebenarnya. Tapi jika SAYA SEPERI BERIKUT :

  1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai matang
  2. Masukkan cumi dan aduk aduk sampai merata.
  3. Beri sedikit air (111-150 ml ) Di air yang mendidih
  4. Masukkan semua bumbu.
  5. Ketika kuah mulai sedikit surut dan mengental masukkan semua bumbu iris
  6.  Aduk-aduk sampai meresap.biarkan sebentar agar meresap sempurna.
  7.  Angkat dan pindahkan masakan ke Mangkuk yang besar.
  8.  Terakhir Hidangkan. Salah satu menu ini bisa di nikmati berbarengan dengan Nasi.