Tempat Wisata Terbaik di Pangkalpinang


Ada banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa Anda temukan di dekat hotel di Pangkalpinang. Tentu saja, semua wisata ini menawarkan keindahan alam yang sangat ciamik sekaligus menenangkan sehingga cocok dijadikan sebagai lokasi liburan ketika Anda berkunjung ke Pangkalpinang. Beberapa tempat wisatanya adalah sebagai berikut:

Tempat wisata alam

Seperti yang sudah disinggung di atas, Pangkalpinang merupakan daerah yang menawarkan banyak keindahan. Salah satunya adalah keindahan alam yang dimilikinya. Jika Anda berencana datang ke Pangkalpinang, maka jangan sampai lupa mengunjungi beberapa tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan sangat indah seperti Danau Kaolin Air Bara, Batu Belimbing, Pulau Lampu Pantai Matras, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Tempat wisata buatan

Selain menawarkan tempat wisata alam, hal lain yang tidak kalah menarik dan wajib Anda kunjungi saat berada di Pangkalpinang adalah tempat wisata buatan. Terdapat banyak sekali tempat wisata buatan yang bisa Anda temukan di Pangkalpinang ini, di antaranya: Botanical Garden, Kelekak Community, Rumah Seribu Jendela, Museum Timah Indonesia, Alun Alun Taman Merdeka.

Tradisi menarik di Pangkalpinang

Selain tempat wisata, Pangkalpinang juga menawarkan tradisi “nganggung”, yang dilakukan sebagai kegiatan gotong royong dalam membawa makanan pelengkap. Biasanya, tradisi ini dilakukan di momen tertentu seperti Idul Adha, Idul Fitri, dan lainnya.

Peh Cun juga merupakan salah satu tradisi dari masyarakat Pangkalpinang. Tradisi ini biasanya dilakukan di Pantai Pasir Padi dan dilakukan setiap tanggal 5 bulan 5 di penanggalan China. Bagi Anda yang tertarik melihat tradisi ini, maka catat tanggalnya agar tidak ketinggalan, ya!

Wisata rumah ibadah

Anda juga bisa mengunjungi beberapa wisata rumah ibadah seperti Masjid Raya Tua Tunu, Klenteng Dewi Laut, dan juga Klenteng Kwan Tie. Banyak spot foto yang bisa dijadikan sebagai latar berfoto di tempat ini sehingga akan semakin membuat hasil foto Anda terlihat ciamik.

Demikian beberapa destinasi wisata terbaik yang bisa dikunjungi di Pangkalpinang. Yuk, kunjungi saat Anda liburan ke sana!