Ketika Kekasih Tidak Pernah Mau Mengalah

Ketika menghadapi problem atau mungkin juga perbedaan pendapat juga keinginan, tidak selalu memiliki final yang baik bagi keduanya (pasangan kekasih). Kadang salah satu harus rela merasa kalah dengan mengalah. Itu masuk nalar dan pasti terjadi pada setiap pasangan kekasih, saling mengalah. Ada saatnya kau yang mengalah juga ada dikala bagi kekasihmu untuk mengalah.

Tetapi dalam kekerabatan tidak selalu menyerupai itu, ada juga 1 pihak yang selalu mengalah dan tidak pernah merasa dimenangkan oleh pasangannya. Misalnya saja kau yang mengalami hal ini. Kamu hanya bisa terus menahan dan mengalah demi menjaga keutuhan kekerabatan kalian. Dengan sering mengalah harapannya ingin menerima hasil terbaik untuk sekarang dan kedepan.

Tapi menyerupai tadi, tidak selalu menyerupai yang diharapkan. Dengan sikap yang selalu mengalah kebanyakan justru membuat kekasih tidak tahu diri. Dia jadi seenaknya sendiri dan tidak pernah mau mengalah meski kadang hanya hal yang sangat sepele. Dia selalu ingin merasa dimenangkan tanpa sekalipun mengalah demi perasaan kamu.


Yang lebih umum lagi kekasih seolah hanya memikirkan perasaannya sendiri. Dia tidak lagi bisa mengerti dan sering memaksakan kehendak. Keinginan yang sifatnya memaksa dan kau kadang merasa keberatan, tidak bisa membuat ia sedikit mengerti. "Kamu harus yang mengalah", itu kata hatinya.

Efek jangka panjang dari sikapnya yang tidak pernah mau mengalah tentu buruk dan banyak sekali. Misalnya saja ia tidak bisa menghargai diri kamu, tidak ada ungkapan atau tindakan sebagai wujud terima kasih, memaksakan kehendak, kau dituntut untuk menyerupai yang ia inginkan tanpa mau menjadi menyerupai yang kau inginkan, dan masih banyak lagi yang lainnya tergantung pribadi masing-masing.

Ada cara yang bisa mengatasi problem menyerupai ini. Sangat sederhana tapi sulit dilakukan. Yaitu jadi pasangan yang memiliki kegunaan bagi dia. Dan juga kau yaitu Orang terpenting dalam hidupnya. Semua tahu itu, tapi tahu belum tentu mampu. Mampu menemukan dan melakukan cara untuk jadi orang terpenting dalam hidupnya.

Yang bisa dilakukan hanya sabar dan terus bersabar dengan tujuan merasakan perubahan dalam dirinya. Terus bersabar hingga ada perubahan baik atau hingga kesabaran itu menemui batas dan membuat kau lebih memilih pergi dari hidupnya. Jalan terakhir yang bisa membuat penyesalan baginya.