Nama Anak Laki-Laki Khas Daerah Sumatera

Nama Anak Laki-Laki Khas Daerah Sumatera

Setiap daerah memiliki nama khas masing-masing yang biasa disematkan pada nama anak laki-laki atau perempuan mereka. Bukan hanya penuh makna, nama khas daerah tertentu ini juga kental akan kebudayaan yang dimiliki oleh daerah tersebut. Berikut ada 10 nama anak khas Sumatera yang bisa Anda berikan pada buah hati.

1. Adityawarman

Nama ini merupakan salah satu nama yang populer di suku Minangkabau. Adityawarman terdiri dari dua kata, yaitu Aditya dan Warman. Arti dari Aditya adalah dewa matahari atau orang yang bijaksana dan pandai, sementara arti Warman adalah pintar berperang.

Makna yang terkandung dalam nama Adityawarman memberikan kesan lelaki yang gagah dan bijaksana sehingga Anda bisa menyematkannya sebagai nama buah hati sebagai harapan orang tua kelak. Nama ini tidak hanya populer di suku Minang, tapi juga sering digunakan oleh suku Jawa.

2. Hobas

Suku batak juga memiliki nama yang sering mereka gunakan pada buah hati, salah satunya adalah Hobas. Hobas memiliki makna anak yang ringan tangan atau suka membantu orang lain. Inilah yang diharapkan orang tua pada anaknya dimana kelak, semoga buah hati bisa membantu orang-orang di sekitarnya dengan ikhlas dan tulus.

Nama ini bisa menjadi doa bagi anak Anda untuk menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain. Anda bisa memadukan nama Hobas dengan nama lainnya yang juga memiliki makna serupa atau makna mendalam.

3. Bastian Tito

Bagi Anda orang Minang pastinya sudah tidak asing dengan nama ini. Bahkan, banyak pejabat atau selebritis yang memiliki nama Bastian ataupun Tito. Kombinasi nama yang populer ini memiliki makna yang mendalam. Bastian memiliki arti memuja dan Tito berarti pahlawan.
Gabungan kedua nama ini bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk diberikan pada buah hati. Dengan nama ini, diharapkan anak bisa menjadi pribadi yang menghormati pahlawan dan memiliki sifat patriotrisme yang kuat.

4. Baoa

Anda mungkin asing dengan nama yang satu ini, tapi tidak bagi mereka yang tinggal di Sumatera, khususnya suku Batak. Nama anak laki-laki ini memiliki makna pria sejati. Orang tua biasanya berharap jika kelak sang buah hati bisa melindungi dan mengayomi keluarga ataupun orang tersayangnya seperti pria sejati.

5. Erwin Oemar

Nama khas Minang ini sering diberikan pada anak laki-laki karena memiliki makna sebagai pelindung dari laut dan lebih maju daripada lainnya. Layaknya laki-laki, kodratnya memang menjadi pelindung bagi orang di sekitarnya.

Nama Erwin akan terlihat lebih estetik jika dikombinasikan dengan Oemar yang merupakan nama lain dari Umar yang berarti kemakmuran. Diharapkan, anak bisa menjadi sosok seperti Umar, seorang khalifah dan sahabat Nabi Muhammad

Demikian beberapa nama anak laki-laki khas daerah Sumatera yang bisa menjadi pilihan. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Anda bisa mengunjungi Magazine Orami di orami.co.id.